Cara menghilangkan jerawat

Cara menghilangkan jerawat


jerawat,adalah salah satu kata yang sangat menyebalkan bagi kita terutama oleh anak-anak remaja
karena memang jerawat merekalah yang sring kali mengalaminya.
bagaimana tidak menyebalkan?karena jerawat muncul di muka yang biasanya menjadi perhatian orang-orang
banyak cara menghilangkan jerawat antara cara ilmiah dengan cara memakai pembersih muka berbentuk apapun itu akan tetapi terkadang cara ilmiah tersebut tidak manjur dan bahkan terkadang memberikan efek yang membuat wajah kita menjadi semakin memburuk atau rusak,ini adalah hal yang paling di hindari
namun,kali ini saya akan memberikan tips dengan cara alami memang efeknya tidak langsung terlihat namun sangat baik untuk wajah kita,berikut adalah Cara menghilangkan jerawat:



Buah mentimun
Buah mentimun mengandung protein, lemak, karbohidrat. Buah tanaman merambat ini juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Biji timun sendiri mengandung racun alkoloid jenis hipoxanti, yang berfungsi untuk mengobati cacingan.Mentimun dapat bermanfaat bagi kesehatan yang penggunaannya bisa dari luar maupun dari dalam (dimakan/diminum).

Manfaat mentimun sebagai obat luar antara lain:
1.    Jerawat
Buah mentimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan mentimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari setelah wajah dibersihkan terlebih dahulu.

2.    Flek hitam bekas jerawat
Ambil ujung buah mentimum sepanjang kira-kira 5 cm, lalu parut. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian ditumbuk dan ambil airnya. Air kunyit itu dicampurkan dalam mentimum yang sudah diparut itu. Kemudian sapukanlah ke wajah. Lakukan setiap hari sampai flek menghilang. Atau, Anda bisa menggunakan spray toner buatan sendiri. Caranya, parut satu buah mentimun yang sudah dikupas. Saring dan ambil airnya, campurkan dengan dua sendok teh madu. Kemudian masukkan campuran itu ke dalam botol yang dilengkapi laat penyemprot. Semprotkan ke wajah dua kali sehari.

pepaya
Pepaya mengandung nutrisi yang amat berlimpah dan amat baik dikonsumsi anak-anak hingga lansia (lanjut usia), untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, buah yang diduga berasal dari Kostarika dan Meksiko ini, bisa diperoleh di mana saja dan kapan saja, karena buah ini tidak mengenal musim, sehingga bisa terus tumbuh sepanjang masa.
tetapi untuk buah pepaya bukan buahnyaa yang kita pakai,namun getahnya
Getah pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. 
Caranya: iris buah pepaya hingga keluar getahnya, kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Biarkan mengering, kemudian basuhlah dengan air sampai bersih.  Maka, dalam waktu yang relatif singkat, kulit wajah yang sebelumnya berjerawat akan mulus kembali.

sebaiknya tips diatas dilakukan secara rutin karena selain baik untuk penyembuhan baik juga untuk pencegahan

itulah sedikit tips cara menghilangkan jerawat
semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Recent Post

Powered by Blogger.